Pages

Senin, 31 Desember 2012

Port USB Tidak Bisa Digunakan.

Gejala : Komputer saya memiliki beberapa buah port USB yang bisa digunakan untuk konektor pemasangan Flash Disk, Printer dengan kabel USB, Mouse dan sebagainya. Tetapi ternyata port tersebut tidak mampu mendeteksi perangkat yang
ditancapkan padanya.
Solusi :
Jika port USB tidak mampu mendeteksi perangkat yang dipasang padanya, cobalah untuk melakukan langkah-langkah analisa sebagai berikut. Chek apakah hal itu berlaku untuk semua USB port (semua port USB tidak bisa mendeteksi perangkat yang dihubungkan dengannya) ? Jika ternyata hal itu ternyata berlaku pada semua port USB, maka ada kemungkinan USB Port di dalam setting BIOS masih disabled. Untuk itu lakukan langkah-langkah:
  1. Restart kembali komputer Anda.
  2. Tekan tombol Del pada saat komputer melakukan proses POST (Power On Selft Test) untuk menampilkan setting BIOS.
  3. Can bagian Power Management.
  4. Pilih Enabled pada USB Port.
Tetapi jika ternyata masalah di atas tidak terjadi pada semua Port USB, maka ada kemungkinan komputer terkena listrik statis yang membuat Port USB tidak bisa mendeteksi perangkat. Untuk mengatasi itu cobalah untuk mematikan komputer teriebih dahulu, kemudian cabut aliran listrik dan power PLN, diamkan beberapa saat dan selanjutnya Anda bisa kembali menghidupkan komputer. Akan lebih baik jika Anda membuat ground teriebih dahulu pada komputer.

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan E-mail Anda untuk Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner