Pages

Sabtu, 29 Desember 2012

DELL OPTIPLEX 780 RESTART


Lagi asik duduk-duduk di toko sambil minum satu gelas air teh hangat, si bos datang sambil bawa satu komputer dell optiplex sambil berkata, "Yaa indunisi hadza sub mafi sughul" ...ane bilang, ismuskil..?  si bos jawab "mafi ma'lum, khalas inta sub munkin matherboard muskilah....hadza daruri".

Demikian sedikit pembicaraan sama si bos...bilangnya komputernya ga hidup kemungkinan masalah ada di motherbordnya..ini setelah saya coba pasang kabel power ternyata komputer langsung hidup tanpa di tekan tombol powernya...kemudian saya hubungkan ke monitor tidak ada tampilan.

Cek Rum bagus, cek power supply bagus, kemudia saya angkat prosesor saya lihat ternyata satu kaki dari konektor prosesor yang ada di motherboard menyentuh kaki yang lain (bengkok)...Pasti inilah penyebabnya gumam saya.

Saya coba benerin dengan menggunakan jarum pentul untuk memperbaiki kedudukannya, setelah baik saya pasang lagi prosesornya dan kipasnya...coba tancapkan kabel power ternyata sudah tidak hidup sendiri tanpa di tekan tombol power...saya coba tekan tombol powernya langsung hidup dan tampilan pada layar monitor pun ada...

semoga bermanfaat ya...

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan E-mail Anda untuk Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner